Beranda > UMUM > KEKALAHAN INDONESIA VS MALAYSIA ; DULU DOA PARA KYAI DIKABULKAN, SEKARANG TIDAK LAGI

KEKALAHAN INDONESIA VS MALAYSIA ; DULU DOA PARA KYAI DIKABULKAN, SEKARANG TIDAK LAGI

Saya berusaha merenung mencari alasan penyebab kekalalahan Indonesia vs Malaysia pada pertandingan leg pertama final Piala AFF 2010, adakah hubungan kekalahan Indonesia dengan sinar laser berwarna hijau yang muncul kearah lapangan dan mengganggu penjaga gawang Indonesia Markus Harison ?. Markus sempat beberapa kali minta wasit menunda sepak pojok Malaysia akibat matanya terganggu sinar laser yang muncul dari arah penonton. Akhirnya, kesabaran para pemain timnas Indonesia habis di babak kedua. Tepatnya di menit 50, timnas Merah Putih melakukan walk out dan membuat pertandingan terhenti sekitar 10 menit.
Atau adakah hubungannya kekalahan timnas dengan Jamuan sarapan pagi yang digelar di kediaman Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) beberapa waktu lalu ?. janji pemberian bonus kepada pemain bila berhasil menggondol juara rupanya telah merusak mental pemain “Saya pernah menjadi Ketua Litbang PSSI. Waktu itu ada janji pemberian uang. Itu merusak mental pemain. Kalau mau memberi bonus itu kalau sudah selesai saja,” ucap Ruhut Sitompul Juru Bicara Partai Demokrat (PD).
Atau adakah hubungannya kekalahan timnas dengan kericuhan yang terjadi saat pembelian tiket final Piala AFF di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) ; Bayangkan, para penonton yang datang sejak pagi hari. Mereka berdesak-desakan di depan loket, sejumlah fans ada yang pingsan. Lalu, ada seorang pemulung yang meninggal dunia karena sakit, Mereka pun akhirnya melempari petugas, termasuk ketua LOC Piala AFF, Joko Driyono, dengan botol minuman. Teriakan kasar pun terus dilontarkan para suporter. Petugas penjual tiket bernama Faisal menjadi korban pemukulan massa hingga tak sadarkan diri. Sebagian lain, ada yang tergigit anjing polisi. Lapangan pun ikut menjadi korban. Ada yang membuang sampah di lapangan hingga sengaja merusak rumput dengan kayu ?.
Atau adakah hubungannya dengan kegembiraan yang terpancar dari wajah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono setelah memastikan timnas Indonesia masuk ke babak final Piala AFF 2010. SBY yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono kagum dengan serangan-serangan yang dibangun timnas saat menghadapi Filipina di leg kedua semifinal AFF 2010. “Anak-anak kita bermain baik, serangannya ada. Pertahanannya kuat, tapi jangan lengah,” kata SBY. Timnas diminta terus berkonsentrasi menghadapi final pada 26 dan 29 Desember mendatang. Dalam laga final, Indonesia yang malam ini unggul 1-0 ats Filipina, akan menghadapi Malaysia. “Minta doanya supaya menang,” kata SBY.
Ataukah, ada hubungannya kekalahan timnas dengan rangkaian unjukrasa yang mewarnai Jakarta sepanjang bulan Desember ini dimulai unjuk rasa yang terjadi di kantor bupati Tangerang,peringatan hari AIDS Sedunia di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, di beberapa lokasi diadakan kebaktian natal. Seperti di Ruang Much. Thamrin Buperta, Cibubur, Jakarta Timur, Balai Sidang JCC, Jakarta Pusat dan di Gedung Pertemuan Perum Palem Ganda Asri, Tangerang. Bahkan adakah hubungannya dengan tidak terkabulnya Dzikir Akbar atau Istighosah yang dilakukan para Kyai di Area Taman Monumen Nasional Jakarta Pusat dan di Lapangan Sepakbola Blok S Kebayoran ?.
Jawaban dari semua pertanyaan diatas, maka sesungguhnya pertemuan final indonesia dan malaysia adalah sebuah memori penuh kenangan dari sebuah kenangan kelam, mengapa panitia menetapkan final tersebut tanggal 26-desember-2010 ? bukankah tanggal itu adalah 6 tahun daripada peringatan tsunami Aceh, apakah setelah enam tahun semua ‘melupakan’nya dengan keinginan ‘pesta’ kemenangan atas final itu ? Bukankah 26-oktober-2010 lalu sebagai kenangan lain dari MM (mbah marijan) yang menjadi korban meletus gunung Merapi, dimana pada tahun 2006 lalu beliau sempat selamat ? Jangan terlalu bercanda gembira dan berpesta ria dengan final itu yang nantinya akan ‘melupakan’ bencana yang maha dahsyat itu, sebagaimana Mbah M yang dulu selamat kini tidak lagi.
Itulah sebuah takdir yang sudah di gariskan oleh sang penguasa alam, agar menjadi sebuah perulangan akan sebuah keniscayaan yang berikutnya sebagai sebuah arti ketika gunung merapi meletus, yang mencuatkan nama Mbah Marijan hingga menjadi bintang iklan (2006), maka hal itu membuat beliau amat sangat terkenal, sampai suatu masa (4 tahun) berikutnya tepatnya 26-oktober-2010, maka beliau terkena abu vulkanis yang derajat panasnya luar biasa baca Kejadian Aneh-Aneh Sebelum Mbah Marijan Meninggal, maka sesungguhnya tepat 2 bulan setelah itu tepatnya tanggal 26-desember-2010, timnas-pun ber’nasib’ mirip dengan mbah marijan. Setelah menang terus menerus sampai memasukkan 15 gol dan kemasukan gol 2 gol, hingga di-elu-elukan luar biasa, kini mirip dengan mbah marijan, timnas harus rela menerima takdir leg.pertama dengan kekalahan itu sebagai iktibar dulu menang terus, kini tidak lagi DULU SELAMAT, SEKARANG TIDAK LAGI.
Begitu juga dengan para kyai yang melakukan Istighosah Akbar, menjeremuskan doa dalam euporia kemenangan , doa jadi jualan santri dan kyai dari berbagai pondok pesantren untuk mendukung atlet yang akan bertanding, bahkan doa jadi jualan santri dan Kyai untuk mendukung kandidat partai politik, para calon Bupati dan Walikota, setelah Istighosah berakhir warga sekitar ikut berdesakkan bukan untuk meminta berkah doa kyai tetapi untuk bertemu dengan para idola baru itu.Setelah doa selesai, para santri beserta masyarakat mengeluarkan kamera dan berlomba mengabadikan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan. maka hingga akhirnya doa ribuan santri dan para kyai dari berbagai pondok pesantrn itu pun menerima takdirnya sebagai DULU DOA PARA KYAI DIKABULKAN, SEKARANG TIDAK LAGI.

Sumber :
http://www.detiknews.com/read/2010/12/27/092415/1533098/10/bakrie-kembali-bantah-telah-politisasi-timnas?nd991103605
http://www.detiknews.com/read/2010/12/26/192357/1532937/10/kronologi-rusuhnya-pembelian-tiket-di-gbk?nd992203605
http://thephenomena.wordpress.com/2010/12/26/kekalahan-indonesia-sudah-di-ramalkan/
http://www.detiknews.com/read/2010/12/26/192357/1532937/10/kronologi-rusuhnya-pembelian-tiket-di-gbk?nd992203605
http://www.detiknews.com/read/2010/12/27/095708/1533120/10/ruhut-timnas-kalah-berarti-kehancuran-golkar-di-pemilu-2014?nd991103605
http://bola.liputan6.com/bintang/201012/312753/Istighosah.Akbar.untuk.Kemenangan.Indonesia
http://bola.inilah.com/read/detail/1091212/rajagobal:-sinar-laser-dari-pendukung-indonesia

Kategori:UMUM
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: